Business

5 Tips Memimpin Ibadah yang Hebat

Apakah Anda sedang mencari tips-tips ibadah yang bisa Anda pelajari dengan mudah dan terapkan di Minggu pagi ini? Mempelajari pelayanan ini bisa memakan waktu seumur hidup, namun mungkin ada beberapa hal baik yang dapat Anda lakukan yang berdampak cepat.

Temukan Tips Memimpin Ibadah yang Sukses untuk Anda

Dengan ribuan tips memimpin penyembahan potensial di luar sana, sangat penting bagi Anda untuk hanya memikirkan tips yang tepat untuk Anda dalam skenario Anda dengan tim Anda dan dengan gereja Anda. Salah satu kesalahan yang sering saya lihat di gereja-gereja di seluruh dunia adalah mencoba menggunakan tips memimpin penyembahan yang bekerja di jemaat besar dengan kelompok besar ke gereja kecil.

Setiap gereja benar-benar berbeda, jadi berdoalah baca surat Yasin untuk memperkenalkan tip yang benar yang sesuai dengan jemaat Anda. Di bawah ini saya telah mendaftarkan lima tip utama penyembahan saya, dan mereka sering diterapkan pada denominasi Pentakosta dan lebih konservatif untuk efek yang bagus.

5 Tips Memimpin Ibadah Terbaik

1. Pilih Lagu yang Tepat

Sering diabaikan, tip mendasar untuk memilih lagu terbaik adalah yang terbaik untuk digunakan dalam kebaktian gereja Anda. Dan inilah aturan sederhananya: pilihlah lagu yang disukai dan diketahui oleh orang-orang Anda. Anda secara pribadi mungkin perlu memilih lagu-lagu baru, namun kebanyakan anggota gereja tidak menyukai lagu-lagu baru, lebih memilih lagu-lagu lama yang mereka kenal dan sukai.

Biasanya setelah saya memilih lagu, saya suka memilih setidaknya satu himne, berbagai lagu pujian dan penyembahan yang diketahui dan disukai individu, dan mungkin satu lagu baru. Ikuti ini dan kesuksesan Anda kemungkinan akan sangat meningkat.

2. Alur Lagu Bersama

Jika Anda mungkin ingin memimpin penyembahan yang berkuasa dan mengubah hidup, pelayanan Anda harus menjadi perjalanan menuju takhta Tuhan daripada menyanyikan serangkaian lagu yang tidak berhubungan. Banyak gereja menekankan item dalam kebaktian dengan lagu, dan ini benar-benar menghapus lagu dari kekuatan apa pun yang mungkin mereka miliki dalam memimpin orang langsung ke pengalaman ibadah yang lebih dalam.

Mengalir dari satu lagu ke lagu berikutnya dan tidak menggunakan jeda di 4-5 lagu adalah metode yang sangat efektif yang dapat sangat meningkatkan kekuatan dan urapan layanan Anda.

3. Gunakan Kunci yang Dapat Dinyanyikan Individu

Ini juga bisa menjadi beberapa tip memimpin penyembahan yang jelas dalam daftar kami, tetapi banyak pemimpin ibadah gagal di bidang ini. Jika Anda seorang penyanyi yang kuat, Anda harus berhati-hati bahwa Anda hanya menggunakan lagu-lagu dalam layanan Anda yang benar-benar dapat dinyanyikan oleh orang-orang, dengan kunci yang membuat mereka nyaman.

4. Libatkan Jemaat Anda

Melibatkan jemaat Anda selama kebaktian adalah bagian penting dari menjadi pemimpin ibadah. Anda mungkin memiliki band yang hebat dan penyanyi yang luar biasa, tetapi jika jemaat menonton Anda tampil daripada bertunangan, Anda mungkin kehilangan sasaran. Ini mungkin pertunjukan yang hebat, tetapi itu tidak membawa orang lebih dekat ke takhta Tuhan.

You may also like...